Beranda / Bisnis

PLN Sukses Kawal Konser Ed Sheeran di JIS, Listrik Tak Berkedip Selama Acara

bisnis.terasjakarta.id - Minggu, 3 Maret 2024 | 15:32 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
PLN konser Ed sheeran

PLN UID Jakarta Raya sukses mengawal kelistrikan pada konser Ed Sheeran di JIS. (foto: pln)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya sukses mengawal kelistrikan pada konser Ed Sheeran "Mathematics Tour" di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Kelancaran konser Ed Sheeran kali ini tidak lepas dari dukungan PLN yang menjaga keandalan pasokan listrik tanpa kedip selama acara berlangsung.

Pasalnya PLN menyiapkan 4 lapis pasokan listrik untuk konser Ed Sheeran yang sudah dilengkapi dengan alat pemindah otomatis atau Automatic Change Over (ACO) tegangan menengah dan dilengkapi 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) kapasitas 1.000 kVA.

Baca Juga : PLN Bakal Sediakan SPKLU Gratis Khusus Motor Listrik

General Manager PLN UID Jakarta Raya mengatakan, pihaknya siap mendukung gelaran event bertaraf internasional dari segi kelistrikan.

“Kami telah sediakan pasokan listrik berlapis, peralatan dan petugas khusus di venue acara untuk memastikan suplai listrik andal sepanjang konser berlangsung,” jelas Lasiran melalui keterangan tertulis pada Minggu, 3 Maret 2024.

Lasiran menambahkan, pasokan listrik Jakarta saat ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari kebutuhan rumah tangga, bisnis, industri, maupun event skala besar.

Dengan daya mampu pasok 9.062 Mega Watt (MW) dan beban puncak 5.800 MW, PLN sangat siap mendukung perkembangan ekonomi Jakarta dalam menyediakan sumber energi yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga : PLN Bangun 72 Km SJUT di Jakarta, Ungkap Sulitnya Pindahkan Kabel Udara ke Bawah Tanah

“Masyarakat bisa dengan mudah menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile. Mau pasang baru, tambah daya, hingga gangguan bisa lapor di PLN Mobile,” tutup Lasiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link