Beranda / Bisnis

Kpopers Serukan Aksi Mogok Global Terhadap 4 Agensi Hiburan Besar di Korea Selatan Demi Palestina

bisnis.terasjakarta.id - Selasa, 23 Januari 2024 | 10:55 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Kpopers Lakukan Aksi Mogok Global Terhadap 4 Agensi Hiburan Besar di Korea Selatan Demi Palestina, Benarkah?

Kpopers melakukan aksi mogok global terhadap 4 agensi besar di Korea Selatan untuk solidaritas demi Palestina yang sedang mengalami Genosida. (Foto: ist)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Baru-baru ini Kpopers melakukan aksi mogok global terhadap 4 agensi besar di Korea Selatan untuk solidaritas demi Palestina yang sedang mengalami Genosida.

Lantaran, belakangan ini sebagian idol Kpop juga dicurigai telah melakukan soft selling pada sejumlah brand yang sedang di boikot secara global dalam BDS (Boycoytt Divestment and Sanctions) Movement.

Kpopers dari berbagai macam fandom ini pun bersatu untuk melaksanakan aksi mogok global sebagai salah satu bentuk protes pada agensi besar yang menaungi para idol tersebut.

"Dalam solidaritas bersama warga Palestina, kami mendeklarasikan aksi mogok terhadap perusahaan Big Four," demikian keterangan dari Kpopers yang menjadi salah satu inisiator dalam aksi mogok tersebut melalui situs X.

Baca Juga : BDS Movement Serukan Serentak Boikot, Cek Daftar Produk Pro-Israel di Indonesia Berikut Ini

Diketahui, 4 (empat) agensi hiburan besar di Korea Selatan ini di antaranya ada YG Entertainment, SM Entertainment, JYP Entertainment, dan HYBE.

Lebih lanjut, aksi mogok dengan tagar #StrikeAgainstThe4 tersebut akan berlangsung mulai 23-28 Januari 2024.

Selama aksi mogok global ini, para Kpopers tidak akan melakukan streaming musik serta membeli merchandise yang dirilis dari keempat agensi hiburan itu.

Dalam pernyataan resminya, para Inisiator ini menyatakan untuk jangan menyimpan, menyukai musik apapun dari perusahaan Big Four atau empat agensi besar.

Baca Juga : Doyoung NCT Jadi Model McDonald's, Banjir Kritikan hingga Followers Instagram Turun Drastis

Semua Kpopers menjelaskan bahwa aksi mogok tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk protes pada keempat agensi hiburan terbesar di Korea Selatan itu, dikarenakan telah mendukung brand yang tengah diboikot secara global, mulai dari Starbucks hingga McDonald's.

Diketahui Jenama atau perusahaan itu kini tengah diboikot karena diyakini sudah memberikan dukungan kepada Israel.

"Sebuah kontribusi kecil dari kami ini bisa bermakna besar bagi mereka yang kehilangan rumah dan sedang berjuang menghadapi kelaparan dan genosida di Palestina," lanjut inisiator #StrikeAgainstThe4 dalam pernyataannya.

Sementara itu, para inisiator #StrikeAgainstThe4 ini menyebutkan bila ada banyak sekali brand populer yang masih diboikot karena terafiliasi mendukung negara Israel yang tengah genosida Palestina.

Doyoung NCT terpilih jadi model kampanye McDonalds. (Foto: X Twitter)

Doyoung NCT, salah satu idol dari agensi hiburan besar, yaitu SM Entertainment yang terpilih jadi model kampanye McDonalds. (Foto: X Twitter)

Mirisnya, para idol yang mereka dukung itu justru terlibat secara langsung ataupun tak langsung dengan merek-merek produk yang sedang diboikot itu.

"Sebagian besar dari mereka bahkan tidak sadar atau hanya mengetahui sedikit sekali soal situasi di Gaza dan genosida yang sedang terjadi," jelasnya.

Kemungkinan, sebagian idol mengetahui adanya peristiwa Genosida yang sedang terjadi.

Namun, banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa keberadaan sejumlah brand ini disinyalir telah mendukung para pelaku genosida, yakni Israel.

Kpopers Lakukan Aksi Mogok Global Terhadap 4 Agensi Hiburan Besar di Korea Selatan

Aksi mogok global pada 4 agensi hiburan besar di Korea Selatan ini menjadi salah satu bentuk protes terbesar dari para Kpopers.

Sebab, sebelumnya mereka juga sudah berusaha untuk memberikan pemahaman kepada para idol dan agensinya terkait masalah genosida yang terjadi di Gaza.

Akan tetapi, usaha para Kpopers ini belum juga membuahkan hasil.

Dari pernyataan inisiator #StrikeAgainsThe4 ini, menyatakan bila satu-satunya cara untuk bisa dapatkan perhatian dari 4 perusahaan tersebut ialah dengan mencoba aksi mogok massal dan juga boikot.

"Dengan cara berhenti melakukan streaming, berhenti membeli album dan merchandise, serta menurunkan pemasukan perusahaan," jelas para inisiator #StrikeAgainsThe4.

Kini, seruan aksi mogok global tersebut mulai mendapatkan respons positif dari para Kpopers lainnya dan menyatakan ketersediaannya untuk bisa ikut berpartisipasi di dalam aksi mogok tersebut.

Seorang Kpopers lainnya juga menyatakan bahwa aksi mogok global ini bukanlah untuk menentang artis manapun. Tetapi, aksi ini dilaksanakan supaya suara dan uang mereka sebagai penggemar dapat berbicara dengan perusahaan besar tersebut demi hak asasi warga Palestina yang tengah mengalami genosida akibat Israel.

Itu dia sejumlah informasi mengenai kpopers yang melakukan aksi mogok global pada 4 agensi hiburan besar di Korea Selatan demi kepentingan warga Palestina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link