Beranda / Bisnis

GoTo Umumkan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi Baru

bisnis.terasjakarta.id - Jumat, 3 Maret 2023 | 22:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Komisaris dan Direksi baru GoTo (Dok Goto)

Komisaris dan Direksi baru GoTo (Dok Goto)

Penulis : Hartawan
Editor : Hartawan

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ekosistem digital terbesar di Indonesia, berhasil menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”).

Manajemen Perseroan pun telah mendapatkan persetujuan dari agenda yang diumumkan dalam undangan RUPSLB.

RUPSLB ini merupakan langkah penting untuk memperkuat komitmen GoTo dalam tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) serta fokusnya pada efisiensi operasional Perseroan.

Baca Juga : GOTO Siapkan 3 Fitur Andalan Dukung Akselerasi Profitabilitas

Para anggota baru Dewan Komisaris dan Direksi akan memberikan pandangan yang lebih beragam, kepemimpinan dan panduan yang kuat, dalam mendorong tujuan Perseroan mempercepat langkahnya menuju profitabilitas.

Andre Soelistyo, Direktur Utama GoTo mengatakan RUPSLB hari ini memberikan dorongan yang penting dalam meningkatkan GCG sebagai sebuah perusahaan terbuka.

"Pemegang saham kami telah menyetujui perubahan jajaran Komisaris dan Direksi kami yang akan memperkuat fungsi pengawasan dan manajemen Perseroan, dalam rangka memasuki babak baru perjalanan Perseroan. Perubahan ini dibuat bersamaan dengan restrukturisasi organisasional dalam tubuh Perseroan yang juga termasuk penunjukan presiden unit bisnis.” katanya.

“Tak hanya memperkuat struktur kepemimpinan Perseroan, upaya kami untuk mendiversifikasi Dewan Komisaris dan Direksi merefleksikan fokus GoTo untuk mempercepat langkah menuju profitabilitas dan menjadi perusahaan yang mandiri secara finansial,"

Baca Juga : Trimegah Sekuritas Menilai Saham Goto Gojek Tokopedia (GOTO) Berpotensi Masuk Ke Indeks MSCI Indonesia

"Pengalaman serta wawasan yang luas dan beragam dari para komisaris dan direksi akan berperan sangat penting seiring GoTo melaksanakan rencana bisnisnya, yang pada akhirnya akan menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pihak di dalam ekosistem GoTo." ucapnya.

Sebelum pelaksanaan RUPSLB, GoTo telah mengumumkan perubahan dalam struktur kepemimpinannya yang bertujuan meningkatkan efisiensi operasional dan memampukan sinergi lebih kuat seiring Perseroan mempercepat langkahnya menuju profitabilitas. Perubahan dimaksud meliputi:

Penunjukan tiga presiden unit bisnis, Melissa Siska Juminto (sebagai Presiden Unit Bisnis E-Commerce GoTo), Catherine Hindra Sutjahyo (sebagai Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo), dan Hans Patuwo (sebagai Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo);

Penetapan William Tanuwijaya sebagai Co-Chairman Dewan Komisaris Perseroan bersama Garibaldi Thohir, yang juga merupakan Komisaris Utama dan Co-Chairman.

Baca Juga : Krakatau Steel Bayar Utang Sebesar Rp 2,7 Triliun

Penunjukan dua pemimpin baru untuk shared platform Grup GoTo, yaitu Severan Rault dan Ramesh Gururaja, yang masing-masing akan memimpin Divisi Teknologi (Technology Office) Shared Consumer Platform.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link