Beranda / Bisnis

Siapa Pemilik Charles and Keith? Tokoh yang Undang Remaja Viral untuk Tur dan Makan Siang

bisnis.terasjakarta.id - Jumat, 20 Januari 2023 | 12:41 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Toko Charles & Keith di Singapura. (dok. Charles and Keith)

Toko Charles & Keith di Singapura. (dok. Charles and Keith)

Penulis : Fitria
Editor : Fitria

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Seorang remaja menjadi korban perundungan di TikTok karena menyebut Charles & Keith sebagai merek mewah.

Melihat kabar viral tersebut, pemilik perusahaan Charles & Keith kemudian mengundang remaja yang bersangkutan untuk tur dan makan siang di kantor pusat mereka.

Lantas, siapa pemilik asli brand Charles and Keith?

Melansir dari situs resmi pemerintah, Singapore Infopedia, diketahui Charles & Keith merupakan merek Singapura yang didirikan oleh saudara Charles dan Keith Wong.

Baca Juga : Jimin BTS Resmi Didapuk Jadi Global Brand Ambassador Dior 2023

Adapun Charles dan adik laki-lakinya Keith pertama kali mempelajari seluk-beluk mengelola bisnis sepatu dengan membantu orang tua mereka pada 1990.

Barulah pada tahun 1996, kedua bersaudara ini memutuskan untuk membuka toko sepatu sendiri di Pusat Perbelanjaan Amara dan meluncurkan label mereka sendiri karena ingin mengadopsi model bisnis baru di ritel alas kaki.

Kakak beradik ini memilih untuk mendesain sepatu mereka sendiri, dan menjualnya dengan harga yang terjangkau. Keith bertanggung jawab merancang sepatu sementara Charles mengelola penjualan.

Untuk mempertahankan eksklusivitas produk mereka, kedua saudara ini pun memastikan bahwa produsen ini tidak akan memproduksi dan menjual sepatu mereka ke pengecer lain.

Selanjutnya, mereka mengadopsi strategi pemasaran yang lebih trendi seperti dengan menggunakan model Eropa untuk pemotretan produk dan iklan melalui situs media sosial Facebook.

Strategi ini terbukti sukses. Bahkan pada 2013, perusahaan telah berkembang menjadi rantai internasional dengan hampir 400 gerai.

Di luar itu, perusahaan ini juga berhasil menerima beberapa penghargaan termasuk Singapore Retailers Association's Excellent Service Award 2002 dan Enterprise Award di Singapore Business Awards 2008.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link